Thursday, February 2, 2012

Dari film biografi Aung San Suu Kyi segera beredar

Dari film biografi Aung San Suu Kyi segera beredar
Holly Williams, Asia koresponden
Sebuah film baru berjudul The Lady didasarkan pada kehidupan Aung San Suu Kyi dan menggambarkan tragedi pribadi ikon Birma demokrasi ditetapkan untuk rilis di Inggris minggu ini.
Para pemenang Hadiah Nobel Perdamaian dimainkan oleh Asia bintang Michelle Yeoh, dikenal khalayak barat untuk perannya dalam Memoirs of a Geisha dan Crouching Tiger, Hidden Dragon.
Para Yeoh sudah ramping hilang 8kg dan belajar untuk bermain Burma Aung San Suu Kyi serta meneliti bagian dengan "membaca semua yang pernah ditulis".
Aung San Suu Kyi, digambarkan pada bulan Desember 2010
"Anda melihat sesuatu, dan kau tahu itu akan menjadi istimewa," katanya. "Saya menghubungi manajer saya di Los Angeles dan berkata 'silakan menemukan orang membuat film ini' Pasti nasib, karena mereka sedang mencari saya juga.."
Latar belakang film ini adalah politik - protes demokrasi yang dimulai tahun 1988, kepemimpinan enggan Suu Kyi, reaksi kekerasan oleh diktator militer Birma, dan 15 politisi itu tahun tahanan rumah.
Namun jantung dari cerita ini adalah pribadi - pilihan mengerikan yang jenderal Birma yang dikenakan pada seorang istri dan ibu yang tidak pernah ingin menjadi pemimpin politik.
"Dia adalah ibu dari dua tetapi juga ibu dari bangsa," kata Yeoh."Mereka memaksa dia untuk memilih antara keluarganya dan negaranya Mereka mencoba untuk istirahat jiwanya.."
Aktris Michelle Yeoh sangat ingin memainkan peran
Suami Inggris Suu Kyi, Michael Aris - yang dimainkan dalam film oleh David Thewlis - meninggal karena kanker sedangkan istrinya tetap di Burma.
Rezim militer menolak memberikan Bapak Aris visa dan Suu Kyi tahu bahwa jika dia meninggalkan negara itu dia tidak akan pernah bisa kembali.
Yeoh mengatakan dia dan film sutradara Luc Besson berdua ingin membuat "sebuah drama manusia dan menceritakan kisah cinta dengan suaminya".
Aktris ini mampu mengunjungi Suu Kyi setelah menyelesaikan syuting di Thailand dan menggambarkan pertemuan itu sebagai "inspirasional.""Dia sangat ingin mengetahui apa yang terjadi di seluruh dunia," kata Yeoh. "Dia belum bisa meninggalkan negara itu sejak 1988."
Pada usaha kedua untuk mengunjungi Suu Kyi di Burma, Yeoh dihentikan oleh petugas imigrasi yang "sopan" nya dideportasi."Kami menikmati demokrasi bahwa mereka tidak punya," kata Yeoh. "Itu sebabnya kami harus menceritakan kisah ini luar biasa."
:: Lady sedang dirilis di Inggris pada tanggal 30.
gambar:1.Actress Michelle Yeoh sangat ingin memainkan peran2.Aung San Suu Kyi, digambarkan pada bulan Desember 2010
sumber: http://news.sky.com/home/world-news/article/16137439

No comments:

Post a Comment